Explore Pulau Pahawang, Pulau Eksotis di Lampung

Agustus 23, 2017

Apa yang akan kamu jawab, jika ada seseorang yang ngajak kamu kepantai? Pasti kamu langsung jawab dengan semangat “Mauuuu.. Ayo ke Pantai!” walaupun kamu belum tau mau ke pantai mana (itu aku banget.. hahaha).

Awal bulan Juli lalu tiba-tiba sepupu chat, dia kirimin foto yang isinya tuh open trip untuk pertengahan bulan agustus ke beberapa pulau yang berada di Lampung. Tanpa pikir panjang lagi langsung bales itu chat “Ayo ke pantai!” hahaha..

Tapi karena kesibukan masing-masing, akhirnya itu isi chat hanya menjadi wacana (bye! Pantai.. 😢 syedihnya akuuuu di PHP-in). Tiga minggu kemudian dapet info dari temen kantor mau ngadain acara satu divisi ke Lampung dan tujuannya pun sama (Yippiiiie!!). Emang rejekinya anak sholehah kali yah, kepantainya tetep jadi hahaha..

Tadinya sempet ragu sih, antara mau ikut trip sama sepupu atau acara kantor. Karena Seminggu sebelum hari H aku punya feeling nggak enak. Tapi karena nggak ada kabar dari sepupu dan udah lama nggak kepantai, jadi aku putuskan untuk ikut acara kantor. Let’s go to the beach!! 😎


Kita berangkat jum’at malem karena selain menghindari macet dan aku pun harus latihan gerak jalan sebagai salah satu peserta perwakilan dari kantor untuk acara AAUI (please jangan tanya aku kuat atau nggak yah.. 😵😓😒). Sampai Pelabuhan Merak itu sekitar tengah malem, jadi nggak ada spot foto yang bisa diambil. Dan aku baru tahu kalo naik kapal ferry dari Pelabuhan Merak sampai dengan Pelabuhan Bakauheni itu ternyata memakan waktu ± 3 jam, dan ada biaya tambahan jika kamu masuk keruang VIP.

Dari Pelabuhan Bakauheni kita langsung ke Lampungnya dulu, karena ada kantor cabang di Lampung jadi kami mampir dulu kesini sebelum ke Pulau Pahawang. Kami istirahat dulu sebentar sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Pahawang, jarak tempuh dari kantor ke Pulau Pahawang ± 1 Jam dan sampai di Pulau Pahawangnya itu tengah hari bolong, kebayang dong panasnya kaya apa disana (sunscreen mana.. sunscreen mau jadi bule dulu 😎)



Pulau Pahawang ini berada di desa dan pulau kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Indonesia. Pulau ini terletak lepas Teluk Punduh. Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange. Pulau Pahawang sendiri terbagi manjadi dua yaitu Pulau Pahawang besar dan Pulau Pahawang kecil.






Di Pulau Pahawang Kecil terdapat satu jembatan alami yang oleh masyarakat sekitar disebut dengan Tanjung Putus. Tanjung Putus ini sendiri menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Namun, Tanjung Putus hanya dapat terlihat pada saat air laut surut karena saat air laut pasang, jembatan alami yang satu ini akan terendam oleh air. Kamu perlu tahu juga bahwa, kawasan Tanjung Putus sendiri juga merupakan salah satu spot menyelam favorit bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pulau Pahawang Kecil ini dapat ditempuh dari Pulau Pahawang Besar dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar 15 menit saja. (sumber : http://www.telusurindonesia.com/pulau-pahawang.html# )










Pulau ini memiliki sejuta pesona yang tidak kalah menarik dengan obyek wisata lainnya. Dan sekedar info buat kamu yang mau liburan ke lampung, nggak perlu takut atau pun khawatir karena banyak travel agent yang memanfaatkan pesona bawah laut yang akan ditawarkan ke wisatawan lokal maupun mancanegara. Dan disana juga ada beberapa aneka permainan air diantaranya, snorkeling, banana boat dan donuts boat.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Foto gw gak ada nihhh..😕😕

    BalasHapus
  2. Wow.. Pantainya keren juga..
    Pernah ke Lampung tapi cuma lewat sama mampir makan aja..

    Tapi beruntung bisa lihat Menara Siger dari Pelabuhan Bakauheni..

    BalasHapus

Featured Post

Pengalaman Pertama Jadi Jastip Saat Travelling

Aku tau ada peluang usaha ini berawal dari plan liburan kita yang mendadak dan ada dua travelmate yang mengusulkan “daripada liburan kita c...

Imie's Friends

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget