Spot Foto Instagramable Gratis di Singapore

Agustus 19, 2017

“Ayo liburan!!” ini kalimat yang sering banget diucapkan, ketika kamu ngumpul bareng sahabat-sahabat yang mulai jarang ketemu. Karena kita punya mimpi yang sama yaitu liburan bareng keluar negri yang jauuuuuh banget (gayamu mi..mi.. hahahaha). Nah sebelum kita meraih mimpi yang besar, tidak ada salahnya kita mulai dari mimpi yang kecil dulu.. #Tsaaaaah 😝

Jadi pas meet up waktu itu kita bikin rencana liburan ke beberapa negara, tapi biasanya rencana yang udah dibuat dengan matang (buah kali ah matang) kemungkinan untuk gagal liburan itu 85% (hiks.. 😢 kalian pasti pernah merasakan ini). Dan dari sekian banyaknya rencana liburan, yang terealisasi itu baru ke Singapore.. wkwkwk

Selain lokasi yang dekat dan biaya tiket yang terjangkau (rajin-rajin cari promo tiket.. klo yang ini thanks for Miss Nidy yang dengan rela pantengin tiket, demi cari yang promo.. wkwk), Singapore menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan Indonesia. Negara ini juga biasa dijuluki sebagai Kota Singa dan banyak spot-spot destinasi wisata yang instagramable, mulai dari spot-spot yang termahal hingga termurah (gratis).

Nah, bagi kamu yang mempunyai budget liburan yang pas-pasan tapi mau foto liburanmu tetep terlihat keren.. don’t worry guys!! Masih ada kok spot foto Instagramable yang gratis di Singapore check it out.. ‘\(>_<)/’

1. Merlion Park


Spot wisata yang wajib dikunjungi, untuk yang baru pertama kali ke Singapore. Patung Merlion yang menjadi icon Singapore ini, terdiri dari gabungan dua suku kata yaitu berasal dari kata “Mermaid” dan “Lion”. Karena itu patung tersebut, berbentuk setengah singa pada bagian atas kepala, dan setengah duyung pada bagian kaki.



Merlion Park berlokasi di One Fullerton Rd, Singapore. Tepatnya didepan Singapore River, buka selama 24 jam setiap harinya. Menuju kesini cukup mudah, kamu bisa menggunakan bus atau MRT. Jika kamu menggunakan MRT, turun di stasiun Raffles Place lalu keluar dari pintu exit G.
Berkunjung ke Merlion Park sama sekali tidak dipungut biaya, karena itu taman ini salah satu list yang wajib kamu kunjungi.

2. Marina Bay sands


Marina Bay Sands itu sebuah resort yang merupakan salah satu icon Singapore. Didalam resort itu sendiri terdapat Mall, Hotel, dan Casino dan baru di buka pada tahun 2010.


3. Garden By The Bay


Destinasi selanjutnya yaitu Garden By The Bay, merupakan kompleks taman seluas 101 hektar yang terdiri atas tiga bagian yaitu Bay East Garden, Bay South Garden dan Bay Central Garden yang menjadi penghubung kedua taman yang lain. Taman ini dikenal juga sebagai taman selatan Marina, kamu bisa menjelajahi berbagai macam tanaman yang memiliki temanya sendiri, dan ini salah satu spot foto yang bisa kamu kunjungi.





Garden by The Bay berlokasi di 18 Marina Harden Dr, jika melalui jalur MRT Circle Line atau Downtown Line, kamu bisa turun di stasiun MRT Bayfront, kemudian berjalan menuju Exit B, ikuti jalan bawah tanah linkway lewati the Dragonfly Bridge atau Meadow Bridge.

4. Universal Studio Singapore

Singapore memiliki taman bermain terbesar, taman bermain itu diberi nama Universal Studio Singapore. Taman bermain tersebut memiliki berbagai macam hiburan yang bisa kamu nikmati bersama teman ataupun keluarga. Taman bermain ini mirip dengan DuFannya Indonesia. Kamu bisa foto-foto gratis di globe raksasanya, tanpa harus masuk ke taman bermainnya.




Universal Studio Singapore berlokasi di 8 Sentosa Gateway, kamu bisa naik MRT Turun di stasiun Harbour Front kemudian kamu naik kelantai 3 kemudian sambung monorail turun di waterfront station.

5. Orchard Road

Ke Singapore belum lengkap rasanya, jika belum ke Orchard Road. Orchad Road merupakan pusat perbelanjaan paling populer di Asia. Disini kamu juga bisa jalan-jalan cari spot foto yang keren dan gratis tentunya. Caranya untuk kesini cukup mudah, Kamu hanya cukup naik MRT kemudian turun di Orchard Station.




6.  Bugis Street

Bugis Street salah satu tempat yang wajib disinggahi selain Orchard Road kalau kamu pengen belanja atau sekadar beli oleh-oleh. Dari segi harga, Bugis Street sedikit lebih murah dibandingkan dengan Orchad Road. Letaknya juga cukup dekat dari Orchard Road, cukup berjalan kaki 15 menit, kamu udah bisa sampai di Bugis Street.



Setelah seharian jalan cari oleh-oleh, kamu juga bisa istirahat dulu di Bugis Junction. Selain kamu bisa ngadem di Mall, disini juga banyak makanan 😆





7. Sultan Mosque


Sultan Mosque letaknya tidak jauh dari Bugis Street. Mesjid ini dibangun pada tahun 1924 hingga tahun 1928, dapat menampung sekitar 5.000 jamaah didalamnya. Kawasan disekitar Sultan Mosque sangat rapi dan indah, sehingga menjadi favorit para wisatawan untuk berkunjung (terutama Muslim). 




8. Kampong Glam & Arab Street



Tidak jauh dari Sultan Mosque, terdapat tujuan wisata yang sayang untuk dilewatkan yaitu Kampong Glam & Arab Street. Di kawasan ini pun penuh dengan bangunan-bangunan vintage penuh warna yang berjajar rapi di kedua sisi jalannya yang tak terlalu lebar, sekilas tampak seperti Little India. Disini juga kamu bisa menemukan makanan halal yang dijual, jadi ngga perlu takut kelaperan yaaah.. 😁






9. Haji Lane


Haji Lane itu tepat berada di sebuah sudut gang di Singapore dengan deretan toko-toko fashion yang dibuat oleh para desainer lokal. Di kawasan ini juga terdapat graffity warna warni yang sangat besar dan bagus untuk spot foto-foto. Haji Lane ini tidak jauh dari arab street sehingga mudah untuk ditemukan.

10. Chinatown

Di Chinatown mayoritas penduduknya warga keturunan China. Disini kamu juga bisa melihat bangunan-bangun shopehouses dengan atribut oriental, membuat kawasan ini terlihat berbeda. Dan kamu juga bisa menemukan berbagai souvenir yang sangat variatif untuk oleh-oleh, banyak tempat makan dan jajan menarik juga di seputar area Chinatown. Cara menuju kawasan ini gampang tinggal naik MRT turun di Chinatown Station.




11. Little India


Tidak jauh berbeda dengan Chinatown di Little India juga mayoritas penduduknya warga keturunan india. Kawasan ini merupakan tempat menjual berbagai macam bahan makanan india, dupa, perhiasan, dan masih banyak lagi. Letak little india tidak jauh dari Orchad Road, jika kamu menggunakan MRT maka kamu bisa turun di Little India Station, tidak jauh jaraknya dari Teka Market.








12. National Gallery Singapore



National Gallery Singapore, menempati dua monumen nasional yaitu bekas Mahkamah Agung dan Balaikota. Gallery ini merupakan bangunan yang telah menjadi saksi banyak peristiwa penting dalam sejarah, bangunan ini mulai dibuat pada tahun 1926. National Gallery Singapore adalah institusi seni visual baru dengan koleksi seni modern Singapore dan Asia Tenggara yang tak tertandingi. Didedikasikan untuk mengumpulkan koleksi yang akan memberikan wawasan tentang seni dan sejarah di kawasan tersebut. Inilah tempat yang wajib dikunjungi di Singapore, foto-foto disini gratis kecuali masuk National Gallery. Cukup didepannya aja yaaah foto-fotonya, toh orang lain juga ngga bakal tau klo kamu belum pernah masuk situ.. 😝








Nah itu tadi 12 spot foto Instagramable yang gratis di Singapore, kamu hanya perlu membayar transportasi dan makannya aja kok 😝

You Might Also Like

2 komentar

Featured Post

Pengalaman Pertama Jadi Jastip Saat Travelling

Aku tau ada peluang usaha ini berawal dari plan liburan kita yang mendadak dan ada dua travelmate yang mengusulkan “daripada liburan kita c...

Imie's Friends

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget