Review Beauty Class Wardah Dengan Tema Natural Bold

Januari 06, 2018


Heeeey welcome to my blog!! Di awal tahun 2018 ini aku mau nulis tentang review sedikit beauty class wardah dengan tema “Natural Bold”. Pada dasarnya kulit mukaku tergolong sensitive dan berminyak, aku sudah beberapa kali mencoba produk skincare tetapi tidak ada yang cocok, muka langsung jerawatan dan tambah berminyak. Sampai aku menemukan produk skincare wardah yang whitening series, jerawat diwajah mulai menghilang sedikit demi sedikit (jerawat ada pas mau datang bulang aja) muka pun terlihat lebih cerah, tidak kusam lagi dan yang terpenting produk wardah halal jadi aman dipakai.

Nah awalnya dapat info beauty class ini dari adikku dan dia tau dari temannya yang jadi panitia acara itu. Seminggu sebelum acara ini kita bertiga aku, adikku dan Ana teman kantor sudah registrasi. Harga tiket itu sendiri hanya sebesar Rp. 70.000,- sudah termasuk snack, dan voucher wardar sebesar Rp 50.000,- (harganya lumayan terjangkau kaaan???! wkwk).




Acaranya itu sendiri merupakan salah satu acara yang dibuat oleh Universitas Mercu Buana dan di sponsori oleh Wardah dan untuk tempat di sponsori oleh What’s Up Café Meruya. Acara tersebut berlokasi di What’s Up Café Meruya dan aku dateng telat, gara-gara kurang sehat jadi ketiduran pas mau berangkat dan si Emak tiri (Ana) mulai ngedumel.. wkwkwk

Pembukaan acara tersebut dibuka oleh dosen Mercu Buana, untuk namanya maaf kurang inget tapi ada kalimat beliau yang masih terngiang “alangkah baiknya jika wajah yang cantik, didukung dengan hati yang cantik juga”, jadi jangan hanya fokus mempercantik fisik saja tetapi hati kita juga perlu dipercantik, agar wajah dan hati kita selaras.
Beauty class wardah ini juga menyediakan alat kuas dan make up untuk kita dandan sendiri, so “Ayo kita belajar dandan! Ladies!!” wkwkwk.


Before Make Up






beda tipis antara laper sama nunggu balesan chat :|

1. Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah merupakan hal pertama yang harus dilakukan sebelum memulai make up, agar wajah bebas dari debu, kotoran, kelebihan minyak atau sisa make up sebelumnya. Kulit yang bersih akan membuat make up menempel dengan baik sehingga riasan lebih sempurna dan tahan lama. Pembersih wajah yang digunakan pada saat beauty class adalah Make Up remover eye & lip, Milk cleanser dan toner dari lightening series.


2. Pelembab wajah

Pelembab atau moisturizer berguna untuk memberikan nutrisi dan melembabkan kulit, pelembab tersebut diaplikasikan ke wajah sebelum menggunakan make up. Pilih pelembab sesuai dengan jenis kulit, aku menggunakan lightening series step 2 untuk pelembab wajah. Setelah itu baru di ulaskan merata ke seluruh wajah dan leher.

3. Foundation

Foundation berfungsi sebagai dasar riasan untuk menyamarkan warna kulit yang tidak merata, bekas jerawat, dan lain-lain. Pilih warna foundation satu tingkat diatas warna kulit atau menyerupai warna kulit. Nah aku disini pake dua foundation yang di mix, untuk mendapatkan hasil warna yang diinginkan.



4. Bedak

Setelah menggunakan foundation, langsung aplikasikan bedak pada wajah kita dengan cara di tap-tap menggunakan kuas besar. Bedak itu sendiri ada dua macam, ada Face Powder yang berbentuk bubuk dan Two Way Cake yang berbentu padat. Fungsi Face Powder untuk menghasilkan riasan akhir terlihat lebih ringan dan natural, sementara Two Way Cake membantu menghasilkan riasan wajah lebih matt dan tercover.




Kulit berminyak dapat menggunakan Face Powder, sementara kulit normal cenderung kering bisa menggunakan Two Way Cake. Nah kalo aku menggunakan keduanya Face Powder dan Two Way Cake lightening series untuk hasil yang tahan lama.

5. Eye brow pencil

Bagi yang sudah mempunyai alis tebal dan rapi, tidak perlu khawatir hanya perlu menggunakan sedikit eye brow pencil yang dioleskan ke kuas sikat lau di tap-tap pada bagian alis. Tapi kalo punya alis tipis kaya aku, perlu extra kerja keras untuk mendapatkan alis yang bagus (T_T) wkwkwk. Eye brow pencil wardah ini sangat creamy jadi nggak perlu ditekan kuat-kuat hasil warnanya pun sudah keluar, beda dengan beberapa produk yang pernah aku coba harus ditekan beberapa kali baru kelihatan warnanya dan eye brow pencil wardah ini wajib punya harganya pun relatif terjangakau.

6. Eyeshadow

Riasan pada bagian mata sangat penting, baik itu untuk aktivitas sehari-hari maupun aktivitas tertentu misalnya meeting dengan klien, acara party, candle light dinner, dan lain-lain. Riasan pada mata juga bisa merubah tampilan pada matamu menjadi lebih dramatic atau soft natural tergantung pemakaian dan juga yang tadinya memiliki mata kecil dan sipit bisa berubah menjadi sedikit lebih besar.
Sebelum menggunakan eyeshadow wardah, aku mengaplikasikan eyebase yang ada di double function kitnya wardah setelah itu aplikasikan eyeshadow dengan cara di tap-tap jangan dipoles langsung karena warna tidak akan keluar. Kelebihan eyeshadownya wardah banyak warna soft yang bisa dipakai untuk sehari-hari, tapi kekurangannya itu warnanya sedikit kurang pigmented.

7. Eyeliner

Selain eyeshadow, eyeliner juga berpengaruh besar dalam merubah tampilan mata menjadi lebih berbeda dari biasanya. Eyeliner memiliki banyak tampilan dan bentuk mulai dari pensil, liquid, gel, spidol atau pen liner. Produk eyelinernya wardah aku kurang begitu suka susah diaplikasikan kemata, harus beberapa kali digunakan untuk hasil yang diinginkan dan eyeliner ini juga mudah hilang.

8. Maskara

Setelah kamu menggunakan eyeshadow dan eyeliner saatnya menggunakan maskara untuk tampilan akhir pada riasan mata. Maskara bisa membuat bulu mata lebih panjang dan bervolume, salah memilih produk maskara bisa bikin riasan mata menjadi berantakan. Maskaranya wardah memiliki peningkatan, daripada dulu saat pertama kali produk ini muncul tetapi tetap saja aku masih kurang suka terlalu menggumpal dan susah di aplikasikan ke bulu mata.

9. Blush On

Penggunaan Blush On pada riasan wajah akan membuat tampilan lebih fresh sekaligus membentuk dimensi pada wajah. Cara menggunakan Blush on untuk pemula yaitu dengan tersenyum dan aplikasikan Blush On di atas tulang pipi dari arah hairline ke arah apple cheek dengan gerakan memutar. Di beauty class ini si advisor menyarankan menggunakan dua warna yang dimix jadi satu yaitu warna pink dan orange untuk menghasilkan warna yang diinginkan.

10. Lipstik

Lipstik merupakan benda wajib yang harus digunakan untuk menghasilkan tampilan riasan wajah tampak fresh. Lipstik memiliki banyak warna dan bentuk tergantung pemakaian dan kebutuhan. Di beauty class ini si advisor menyarankan menggunakan warna apa saja, jadi pilihanku 3 warna yang dimix untuk menghasilkan riasan akhir yang bold. Lipstiknya wardah aku suka semua mulai dari lip cream, wonder shine, exclisuve lipstik dan masih banyak lagi.




After Make Up


After Make up

After Make UP

Nah dari kesepuluh produk wardah yang digunakan saat beauty class, aku lebih suka skincare yang lightening series, two way cake lightening series, eye brow pencil yang brown, eyeshadow dan lip cream. Untuk foundationnya kurang maksiman mencover jerawat dan warna yang tidak merata. Sedangkan untuk eyeliner dan maskara seperti yang udah aku jelaskan diatas aku kurang begitu suka. Overall acara kemarin seru banget dan nambah pengalaman baru.

Ada yang udah pernah ikutan acara beauty class wardah belum? Kalau ada share dong pengalaman kalian dicomment bawah ini.. J

You Might Also Like

3 komentar

  1. Eyeliner nya yang model apa mi yang kurang bagus? Gue dulu suka pakai yang model spidol enak.

    BalasHapus
  2. keep sharing such articles...
    Book online bus ticket from Redbus

    BalasHapus
  3. makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2D3YNnx

    BalasHapus

Featured Post

Pengalaman Pertama Jadi Jastip Saat Travelling

Aku tau ada peluang usaha ini berawal dari plan liburan kita yang mendadak dan ada dua travelmate yang mengusulkan “daripada liburan kita c...

Imie's Friends

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget